Pramuka Santri Pesantren Se-Aceh Siap Kunjungi Kota Subulussalam

Pramuka Santri Pesantren Se-Aceh Siap Kunjungi Kota Subulussalam

gppscout.com-  Perkemahan Santri Pesantren yang dikenal dengan Lomba Perkemahan Penggalang Penegak LP3 Putra antar sekolah islam akan diselenggarakan hari ahad mendatang.

LP3 Ke XIII Putra tahun 2018 ini mengambil tema "berkemah dan berukhuwah" yang berarti momen perkemahan pramuka yang mengedepankan silaturrahim.

Hal ini diamini ketua GPP (Gerakan Pramuka Pesantren) Kak Andika Novriadi, MA " Kita mendatangi kota subulussalam atas dasar silaturrahim, ini merupakan LP3 yang ke XIII kita selenggarakan dan belum pernah kita merambah ke wilayah lintas barat, selama ini kita selenggarakan kegiatan berpusat di ibu kota provinsi dan wilayah lintas timur Aceh.

Alhamdulillah kita mendapat tawaran dari pondok modern Daarurrahmah untuk bersedia menjadi tuan rumah pelaksana LP3 Putra pada tahun ini.

Ini Kesempatan kita berkunjung ke kota subulussalam, selama ini kita hanya mendengar keaktifan pergerakan kepramukaan disana, sangat mungkin ada yang bisa kita pelajari, tegas kak andika

Para peserta sudah mempersiapkan diri untuk berangkat ke kota subulusalam, para pembina juga sudah memanuver keberangkatan.

Lomba Perkemahan Penggalang Penegak dimulai sejak tanggal 21-25 Januari, dihadiri oleh gugus depan pesantren dan sekolah islam di berbagai kabupaten kota provinsi Aceh.

Kak Andika menambahkan, Insya Allah Keberangkatan kontingen dari berbagai kabupaten kota dilakukan dengan konvoi dari kota Banda Aceh Pada Hari Jum'at pukul 21.00 wib. kontingen dari biruen juga melalui jalur banda Aceh, kontingen gayo lues, bener meriah, kuta cane dan aceh timur kemungkinan besar mengambil jalur alternatif yang lebih dekat.

"ini adik-adik pramuka datang dari aceh besar, banda aceh, biruen, bener meriah, gayo lues, sabang dan kabupaten lainnya, tentu kedatangan mereka tidak lepas dari pengorbanan biaya besar, tujuan mutlak adalah silaturrahim"

Kita Berharap bisa bertemu dan bersilaturrahim dengan para peserta dan pembina-pembina kota subulussalam di bumi perkemahan, khususnya santri-santri pesantren di seluruh kota subulussalam, semoga kedatangan kami bisa menjalin silaturrahim "pungkas kak andika dengan penuh harapan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama