Perkemahan Pramuka Pesantren LP3 Putri ke V Sukses Dilaksanakan


Perkemahan Pramuka Pesantren LP3 Putri ke V Sukses Dilaksanakan

gppscout.com - Perkemahan Santri Pesantren Aceh yang bertajuk Lomba Perkemahan Penggalang Penengak LP3 berlangsung sukses dan semarak, Acara ini resmi dibuka pada 25/09/2017 oleh Gubernur Aceh diwakilkan  Assistant II r Drs. Syaiba Ibrahim di pondok pesantren AL-Fityan School Aceh.

Dalam sambutannya, syaiba Ibrahim menyatakan bahwa kegiatan Lp3 yang diselenggarakan ini sangat hebat dan luar biasa, anak-anak muda para alumni pesantren bersatu menyelenggarakan kegiatan pramuka mendatangkan ratusan peserta dari berbagai kabupaten di provinsi Aceh.

Syaiba Ibrahim juga menambahkan kepramukaan di Aceh harus ada pembenahan dan perhatian khusus dari elemen keperintahan Aceh, dengan semangat Syaiba Ibrahim membuka secara resmi 

Lomba Perkemahan Penggalang Penengak ke V ini diselenggarakan di bumi perkemahan Al-fityan School Aceh, menampung 500 peserta dan pembina dari pondok pesantren dan sekolah islam di wilayah Aceh.

Pimpinan Ponpes AL-Fityan School Aceh, Bustanul Arifin, S.Pd.I menuturkan , sebuah kehormatan besar, Gerakan Pramuka Pesantren Aceh memilih Al-Fityan sebagai tuan rumah penyelenggara di LP3 Putri Ke V ini, Insya Allah semampu kami akan menopang dan memfasilitasi kegiatan untuk kesuksesan acara, namun mohon maaf jika masih ada ditemukan kekurangan kami sebagai tuan rumah, pungkas pimpinan Al-Fityan dalam sambutannya.

Bustanul Arifin juga menambahkan agar ajang kepramukaan ini menjadi wadah silaturrahim, sesuai dengan tujuan utama dari semboyan LP3.

LP3 Putri Ke V ini berlangsung sejak 24/09/2017 dan ditutup pada kamis 28/09/2017 oleh ketua harian kwartir cabang Aceh Besar.

Ketua Harian GPP Aceh, Amsal Bunaiya, S.Pd.I dalam forum resmi GPP, menuturkan bahwa, fasilitas Kepanitiaan dan sarana acara LP3 Putri Ke V di Al-Fityan School Aceh jauh lebih baik dari yang kami harapkan, kami sangat berterima kasih kepada yayasan Al-Fityan sudah mebantu dan menopang Acara ini degan maksimal. Ada banyak hal baru terwujud di Al-Fityan salah satunya dalam momen pembukaan, kita menghadirkan segenap elemen kepemerintahan dan kepramukaan serta para pimpinan pondok pesantren bersilaturrahim makan siang bersama, ini merupakan suatu keindahan, kenang Kak Amsal. Al-Fityan School Aceh memberi warna baru dalam pergerakan GPP kedepan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama